Rabu, 25 Juli 2012

CARA MERAWAT KEYBOARD KORG PA50/80



Bagi temen-temen pengguna KORG PA-50/80 atau yang lainnya Tentu sering mengalamai keyboarnya sering blank atau lodingnya lambat bin lemot... .!! jika hal ini terjadi, itu di sebabkan memory SSD pada keyboard terlalu penuh menyimpan style atau data  maka yang akan terjadi proses loading lemot atau bahkan anda mengira Keyboard anda mulai error …..????
Oke, langsung saja kita ke TKP….gan Gak pake lama
usahakan anda punya DATA BACK UP dan anda bisa membandingkan seberapa besar ukuran Memory SSD Korg Pa-50 anda waktu awal pegang Korg Pa-50/80 atau yang lainnya pada saat sekarang ini.
Tapi masalah DATA BACK UP yang terpenting hanya untuk keperluan darurat apabila Keyboard anda memang benar2 mengalami data ‘lose atau hilang’ atau permasalahan error yg bersifat serius.
Sebenarnya cukup simple aja, Memory SSD Korg Pa-50 yg penuh itu di sebabkan karena kelebihan data Style. Jika 3 USER Style anda isi penuh dan bahkan masing2 Style anda isi penuh pula molai dari V1–> E2 dan ke-4 Variasi anda isi dgn masing2 memakai 6 CV dan 16 bar ,maka sudah pasti Keyboard anda akan pusing dan stress berat. maka kerjanya pun akan lambat
 tentu temen2 pasti sudah punya gambarankan penyebabnya mengapa jumlah ukuran Free Memory SSD lambat laun smakin berkurang?
SOLUSINYA :
- Hapus Style anda lalu cek ukuran Memory bebas SSD Keyboard anda…seebelum menghapus style usahakan di BACKUP dulu karna mungkin sewaktu-waktu akan di butuhkan kembali. Jika di terasa belum ada perubahanya,maka lakukan penghapusan Style dalam skala besar misalnya satu USER STYLE anda kosongkan total, lalu cek kembali Memory SSD nya maka perubahan akan  menjadi lebih besar bila di bandingkan sebelumnya.
Tapi satu hal yg harus di ingat sebelum anda menghapus DATA STYLE sebaiknya anda harus mem-BACK UP DATA STYLE anda di Disket lalu BACK UP pula data disket anda tadi ke Computer atau Flashdisk biar aman. Jika menurut anda  kurang aman, bisa di burning ke CD/DVD.

Terima kasih semoga bisa membantu 
Wasallam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar anda kemajuan bagi kami